Bisnis

Tips Saat Sedang Dimarahi Atasan Agar Tetap Tenang

Tips Saat Sedang Dimarahi Atasan Agar Tetap Tenang

Apacqualitynetwork – Apakah Anda menyelesaikan pekerjaan Anda dengan baik tetapi apakah Anda masih marah pada bos Anda? Dimarahi di depan banyak rekan kerja di kantor karena suatu kesalahan? Membosankan memang. Akhirnya, sensasi nyeri hanya bisa ditekan dengan sendirinya.

Meski ada ego yang memar, tentu tidak bisa apa-apa karena dia bos di kantor. Jika Anda tidak bisa menahan emosi negatif yang berkobar, karier Anda dipertaruhkan.

Daripada mempertaruhkan semua hasil jerih payah Anda, lebih baik meredam emosi Anda. Memang tidak mudah, tapi itulah yang harus Anda lakukan.

1. Tarik napas

Kemarahan bos Anda bisa membuat Anda bergairah. Apalagi jika Anda merasa memiliki cukup pertahanan diri, pasti ada rasa tidak setuju. Namun, jangan bertemu api dengan api.

Cobalah untuk meredam emosi setelah dimarahi bos dengan menarik napas dalam-dalam, lalu menghembuskannya perlahan. Lakukan ini berulang-ulang sampai Anda benar-benar merasa tenang.

Setiap pekerjaan pasti memiliki masalah sendiri, terutama kesalahan yang akhirnya ditegur oleh atasan Anda. Jangan terlalu serius dan profesional.

2. Cari tahu dulu penyebabnya

Bos Anda tidak mungkin memarahi Anda tanpa alasan. Karena itu, tenang dulu dan hindari terpancing emosi. Daripada membiarkan energi negatif kemarahan bos mengobarkan emosi Anda, lebih baik Anda memahami apa yang dia katakan.

Dengan cara ini, Anda bisa mengetahui penyebab kemarahan atasan Anda. Pahami poin-poin penting katanya. Jika kesalahan datang dari Anda, terimalah dengan lapang dada dan berusaha menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Justru dari kemarahan atasan Anda terhadap Anda, Anda dapat menggunakannya sebagai motivasi untuk menunjukkan bahwa Anda memiliki potensi. Dengan keterampilan yang Anda miliki, tidak hanya menyenangkan atasan Anda, tetapi bahkan mendapatkan promosi bukanlah hal yang mustahil.

3. Beri tahu kekhawatiran Anda

Bahkan jika Anda sudah mencoba untuk tidak memikirkannya, saat bos Anda memarahi Anda pasti membuat suasana menjadi berantakan. Untuk sedikit mengurangi rasa cemas Anda, Anda bisa curhat pada rekan kerja yang sudah Anda percayai.

Ajak teman Anda untuk mengobrol agar suasana lebih santai. Jika memungkinkan, mintalah mereka untuk menemani Anda sepulang kerja agar Anda bisa melupakan kejadian hari ini.

Jangan memberi tahu orang yang salah dan memperburuknya. Selain itu, katakan yang sebenarnya. Tidak perlu mendramatisir masalah jika tidak ingin memicu masalah baru.

Bukan ide yang baik untuk merahasiakan masalah Anda, tetapi ingatlah untuk menyelesaikannya sebelum Anda berbicara. Dengan menceritakan masalah Anda, Anda dapat mengurangi beban sedikit dan mungkin mendapatkan solusi untuk masalah Anda.

3. Tingkatkan kinerja Anda

Telah disebutkan sebelumnya bahwa Anda perlu memahami poin penting dari kemarahan atasan Anda. Jika semuanya dimulai dari kesalahan Anda, maka tentu saja Anda harus menyelesaikan kesalahan tersebut.

Jika bukan karena itu, tidak ada salahnya meningkatkan kinerja Anda. Bukan hanya pekerjaan yang diperhitungkan, itu juga bisa berkisar dari kedisiplinan Anda saat memasuki pekerjaan hingga menyelesaikan tugas sebelum batas waktu.

Jadikan diri Anda lebih cerah sehingga nilai buruk Anda bisa terhapus. Tingkatkan juga produktivitas Anda saat bekerja dengan kualitas kerja yang superior.

4. Terima semua kritikan

Tetap tenang setelah ditegur atasan memang sulit, tapi bukan berarti tidak bisa dilakukan. Semuanya kembali kepada Anda dengan menerima kritik. Pada dasarnya, kemarahan bos Anda harus didasarkan pada keinginannya, misalnya, hasil seperti apa yang dia harapkan dari Anda. Meski tidak mudah, cobalah untuk menerima semuanya dengan ikhlas.

Sebagai seorang profesional di tempat kerja, jangan biarkan bos Anda diam setelah dimarahi oleh atasan Anda dan bahkan berhenti berbicara dengan Anda. Bersikaplah seperti biasa dan tunjukkan dengan penampilan Anda.

5. Alihkan pikiran Anda, bukan emosi Anda

Emosimu sudah memuncak setelah dimarahi bos. Jangan sampai meledak di kantor dan menimbulkan kekacauan. Ubah emosi Anda menjadi hal-hal yang menyenangkan. Ini akan membantu mengalihkan pikiran Anda dari meledak seperti bos Anda sekarang.

Minta izin untuk istirahat sejenak sambil memulihkan suasana hati Anda yang berantakan. Pergi ke kafe favorit Anda, bernapas di luar kantor atau hanya mendengarkan musik favorit Anda.

Anda juga bisa makan atau minum yang manis-manis seperti coklat, kopi, susu, yogurt dan lain-lain. Dia sangat pandai meredam emosinya.

Sumber:

Blitarkota

gaji cyber security

Ide Usaha Sampingan Di Rumah Yang Menguntungkan

Ide Usaha Sampingan Di Rumah Yang Menguntungkan

Apacqualitynetwork – Banyak orang yang menginginkan penghasilan tambahan untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu, sebagian orang sering menggunakan usaha sampingan untuk menambah penghasilannya.

Usaha sampingan ini biasanya mereka lakukan dari rumah, yang tidak membutuhkan banyak waktu, tenaga, atau modal, karena tujuan awalnya hanya untuk menambah penghasilan dari pekerjaan utama mereka.

Bagi Anda yang saat ini sedang bekerja di sebuah bisnis atau organisasi dan sedang mencari ide bisnis sampingan yang bisa Anda tambahkan untuk penghasilan harian Anda, simak informasi berbagai ide bisnis sampingan berikut ini.

1. Content Creator

Ide bisnis sampingan pertama di rumah adalah menjadi content creator dimana profesi ini sendiri tidak terbatas pada ruang atau waktu. Menjadi content creator sendiri tidak dibatasi oleh usia, dimana siapa saja bisa menjadi content creator dan hanya membutuhkan perangkat dan internet untuk melakukan pekerjaan ini.

Platform untuk menjadi pembuat konten bervariasi sesuai dengan banyak jejaring sosial yang tersedia, seperti Instagram, Youtube, Twitter, atau Tiktok, yang sedang populer saat ini.

Sebagai pembuat konten, Anda dapat membuat konten yang Anda inginkan dengan cara yang paling kreatif tanpa batasan apa pun. Selain itu, bentuk konten yang dapat Anda buat juga beragam, baik itu gambar, teks, audio, video, atau bahkan kombinasi dari semua itu.

2. Toko Online

Ide bisnis rumahan yang kedua adalah dengan membuka toko online, dimana saat ini dengan pesatnya perkembangan teknologi, Anda dapat dengan mudah melakukannya dari dalam rumah Anda.

Saat ini banyak toko offline yang mulai beralih ke toko online dan menawarkan berbagai produknya melalui platform e-commerce yang tersedia. Hal ini juga membuka berbagai peluang bisnis bagi para pebisnis rumahan yang dapat dengan mudah memasarkan dan menjual produknya melalui platform e-commerce ini.

Barang yang dijual sendiri juga bisa berupa makanan, pakaian atau bahkan perlengkapan atau alat-alat yang dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari yang dapat dengan mudah ditemukan di toko online yang tersedia.

Dengan juga membuka toko online, Anda dapat mengurangi modal yang dikeluarkan untuk menyewa tempat seperti toko offline. Oleh karena itu, toko online adalah ide bisnis yang tepat untuk Anda yang sedang mencari penghasilan tambahan dari rumah!

3. Dropshipper

Ide bisnis rumahan yang ketiga adalah menjadi dropshipper. Dropshipper sendiri merupakan distributor yang menjadi penghubung antara konsumen dan produsen. Dengan menjadi dropshipper, Anda dapat dengan mudah memproses transaksi jual beli tanpa membeli produk langsung dari produsen.

Secara umum, tugas dropshipper sendiri adalah sebagai perantara atau orang yang bertugas mempromosikan produk yang ditawarkan oleh produsen kepada calon konsumen yang tepat.

Apalagi bagi Anda yang tidak memiliki modal banyak, menjadi dropshipper adalah pilihan yang tepat karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apapun untuk menjual suatu produk. Plus, Anda juga tidak perlu menimbun barang atau produk yang seringkali memakan banyak ruang di rumah Anda!

4. YouTuber

Ide bisnis rumahan sekunder yang keempat adalah menjadi seorang youtuber, terutama bagi mereka yang memiliki tingkat kreativitas tinggi dan suka berbicara di depan kamera.

Berkat platform Youtube, Anda dapat membuat berbagai jenis konten video yang kemudian akan diunggah ke Internet. Konten YouTube dapat disesuaikan dengan apa pun yang Anda suka, baik itu makanan, mode, kehidupan sehari-hari, musik, dan lainnya.

Dengan menjadi youtuber sebagai bisnis sampingan, Anda juga bisa menghasilkan pendapatan yang cukup besar hingga mencapai puluhan bahkan ratusan juta, tergantung seberapa banyak orang yang menonton konten yang Anda buat.

Oleh karena itu, sangat penting untuk membuat konten kreatif dan unik yang dapat menarik perhatian pengguna platform YouTube.

5. Katering

Ide bisnis sampingan dari rumah selanjutnya khususnya bagi Anda yang saat ini adalah ibu rumah tangga yang sedang berusaha mencari bisnis sampingan yang bisa menghasilkan keuntungan.

Katering do-it-yourself tidak harus besar, tetapi mulailah bisnis katering kecil yang bisa dilakukan di rumah untuk mengisi waktu luang Anda. Dengan membuka usaha ini sendiri anda juga tidak perlu mengeluarkan uang yang terlalu banyak karena tidak perlu menyewa tempat dan hanya membutuhkan modal untuk membeli produk sembako yang biasanya juga sudah dibayar dimuka oleh konsumen yang sudah memesan katering Anda. jasa.

Baca juga:

Faktor keberhasilan usaha

Tips Memperluas Bisnis Makanan Secara Online

Tips Memperluas Bisnis Makanan Secara Online

Apacqualitynetwork – Tak bisa dipungkiri, wabah virus corona telah menyebabkan peningkatan tren belanja makanan online di Indonesia. Sebelumnya, tren belanja online di kalangan masyarakat Indonesia sebagian besar hanya terbatas pada kebutuhan sandang dan alat, namun kini permintaannya semakin meluas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Warga Indonesia, terutama penduduk kota metropolitan, telah aktif membeli makanan dan bahan makanan secara online sejak pandemi untuk menghindari risiko kontak fisik dan pengiriman dari pintu ke pintu. Berikut akan diberikan tips dalam memperluas bisnis makanan teman – teman secara online.

1. Menarik Perhatian Para Konsumen dengan Promo yang Menarik

Jika bisnis teman – teman adalah menjual makanan dan minuman secara online, jangan lupa untuk sesekali menawarkan penawaran menarik untuk menarik pelanggan setia mengunjungi toko online teman – teman. Penawaran biasanya berupa promo diskon atau promo lainnya yang bisa membuat para konsumen menjadi tertarik untuk membeli makanan yang teman – teman jual tersebut.

2. Memahami Lokasi Target Pasar Teman – Teman

Jika teman – teman ingin memulai bisnis makanan atau minuman online, teman – teman bisa fokus di kota-kota besar terlebih dahulu. Setelah bisnis teman – teman merespons secara positif, teman – teman dapat mempertimbangkan untuk memperluas ke area lain. Jadi teman –teman harus pahami dengan baik terlebih dahulu bagaimana lokasi target yang akan teman – teman butuhkan nantinya ya!

3. Jangan Lupakan Jaminan Mutu dan Kualitas

Teman teman pastinya tidak ingin kehilangan kepercayaan pelanggan dengan menjual barang berkualitas rendah secara online, terutama kebutuhan sehari-hari, dimana pelanggan mengharapkan kualitas terbaik untuk rumah tangganya dan sering tidak mengecek produk sebelum membeli. Nah melihat hal tersebut, maka teman – teman harus bisa memberikan yang terbaik bagi konsumen terkait produk atau barang yang teman – teman jual. Mutu dan kualitas itu sangat penting loh. Seandainya kualitas atau mutu dari barang yang teman – teman jual tidak bagus atau buruk, maka konsumen perlahan akan menghilang. Jadi jangan lupakan poin yang satu ini ya teman – teman!

4. Sesuaikanlah Penawaran Bisnis Teman – Teman dengan Kebutuhan Konsumen

Kesadaran kesehatan konsumen telah memengaruhi perilaku mereka dalam memilih produk makanan terpenting sejak awal pandemi COVID-19. Ini adalah peluang besar bagi bisnis teman – teman untuk menyediakan makanan dan minuman sehat dalam rangkaian produk yang dapat disesuaikan. Dengan penyesuaian yang nantinya teman – teman lakukan, maka hal tersebut bisa menarik banyak sekali konsumen yang akan membeli produk teman – teman. Jadi, teman – teman harus menjadi seorang pebisnis yang selalu melihat peluang.

5. Menawarkan Produk yang Dijual Kepada Konsumen Secara Online

Salah satu alasan utama berkembangnya tren belanja online di Indonesia adalah pembeli dapat dengan jelas membandingkan harga, kualitas, layanan, dan promosi antara penjual yang berbeda. Untuk mendapatkan perhatian lebih dari pelanggan, teman – teman bisa menawarkan harga bersaing di toko online. Dengan tawaran melalui online pun, maka produk teman – teman juga bisa dilihat oleh banyak orang baik yang di luar daerah ataupun di dalam daerah teman – teman. Atau bila produk yang teman – teman jual sangat bagus, kemungkinan bisnis teman – teman juga bisa tersebar di seluruh dunia loh!

Nah teman – teman itulah tadi beberapa tips dalam berbisnis agar bisnis makanan yang teman – teman jalani dapat berjalan dengan lancar!

Sumber:

Blog Tentang Bisnis Online

Strategi Untuk Anda Yang Ingin Menjalankan Instagram Marketing

Strategi Untuk Anda Yang Ingin Menjalankan Instagram Marketing

Apacqualitynetwork – Instagram dikenal publik sejak pertama kali diluncurkan pada 2010. Kemudian, sejak Instagram resmi diambil alih Facebook pada 2012 lalu, fitur-fitur baru yang ditawarkan semakin memikat para pengguna internet. Sebagai aplikasi foto dan video serta jejaring sosial terpopuler, peran Instagram cukup penting untuk mendorong pertumbuhan bisnis. Terutama strategi pemasaran Instagram yang kini banyak digunakan untuk toko online, restoran, biro perjalanan, e-commerce, dll.

Instagram mendapat peringkat sebagai aplikasi paling efektif untuk branding. Namun, tidak semua pemilik bisnis mengetahui cara yang tepat untuk meraih kesuksesan pemasaran Instagram. Selain membuat akun berdasarkan nama perusahaan, menampilkan gambar profil atau logo perusahaan yang menarik, dan menautkan ke situs web, masih banyak yang harus dipertimbangkan.

Karenanya, dalam artikel ini, kami akan secara khusus melihat cara yang benar untuk menangani pemasaran Instagram. Karenanya, ini dapat membantu meningkatkan penjualan produk Anda di media sosial. Berikut penjelasannya.

1. Edit foto dengan filter yang sesuai

Berdasarkan data penelitian Simply Measured tentang filter paling populer dan paling sering digunakan dari berbagai merek, menunjukkan bahwa 14% filter Lo-Fi digunakan. Berikutnya adalah Valencia dengan 12%, Naik dengan 12%, Amaro dengan 11%, Hudson dengan 9%, Sierra dengan 9%, X-Pro II dengan 8% dan Hafe dengan 7%. Peran filter Instagram bukan hanya untuk menunjukkan estetika, tetapi untuk merepresentasikan bisnis Anda secara keseluruhan.

Artikel Lainnya: Cara Top Up Gopay Gratis Admin

2. Melihat foto tim atau karyawan Anda

Selain itu, untuk memastikan kesuksesan pemasaran Instagram, Anda dapat menunjukkan aktivitas yang dilakukan tim atau karyawan Anda. Tujuan Anda adalah untuk menunjukkan proses kerja di balik layar bisnis Anda. Selain itu, Anda juga dapat meyakinkan konsumen bahwa bisnis Anda memiliki proses kerja yang baik sesuai dengan reputasi yang telah dibangunnya.

3. Pembaruan konten secara teratur

Berdasarkan pengalaman para wirausahawan yang telah berhasil menggunakan pemasaran Instagram, memperbarui konten akun bisnis secara rutin dapat meningkatkan jumlah pelanggan. Seperti yang dilakukan Daniel Dipiazza dengan mengupdate konten secara rutin yaitu setiap dua jam sekali, ternyata dapat meningkatkan jumlah follower secara drastis, bahkan mencapai 10.000 follower per bulan.

4. Ikuti kembali

Sebagian besar akun bermerek Instagram umumnya enggan mengikuti pengikut baru mereka. Bahkan status berikut menampilkan angka 0 untuk menjaga reputasi sebuah tanda kelas. Meskipun Anda melakukan ini, Anda dapat mengetahui postingan mana yang dapat menarik atau paling disukai penonton. Selain itu, mengikuti akun calon pelanggan Anda bisa menjadi seperti hadiah bagi mereka karena mengikuti akun Instagram lama Anda.

5. Tautkan Instagram dan Facebook untuk mempromosikan bisnis Anda

Untuk mendapatkan audiens yang besar atau jangkauan yang lebih luas, Anda perlu menghubungkan akun Instagram Anda ke Facebook. Saat Anda memposting video di Instagram, Anda juga dapat membagikannya di Facebook secara bersamaan. Pasalnya, Facebook memiliki 818 juta pengguna aktif di seluruh dunia, sedangkan Instagram memiliki pengguna lebih sedikit dibanding Facebook, yakni 130 juta. Jadi jika Anda menghubungkan keduanya, jangkauan merek meluas.

6. Berbagi permintaan untuk berbagi

Selain hal-hal tersebut di atas, salah satu upaya untuk menumbuhkan pemasaran Instagram yang sukses adalah strategi share-for-share. Anda dapat melakukannya dengan mempromosikan mitra bisnis melalui aplikasi markup atau penerusan. Dengan cara ini mereka juga akan mengembalikan uang Anda ke akun bisnis Anda. Jadi hasil yang Anda dapatkan meningkatkan jumlah pengikut.

Jadi, dengan melakukan pemasaran Instagram yang tepat, merek Anda akan sukses melalui pemasaran media sosial. Sehingga transaksi dan penjualan produknya juga meningkat.

Mengenal Lebih tentang Nomor CVV Pada Kartu Kredit

Mengenal Lebih tentang Nomor CVV Pada Kartu Kredit

Apacqualitynetwork – Siapa disini yang punya kartu kredit? Pernahkah Anda memperhatikan nomor tiga digit di bagian belakang kartu kredit Anda? Nah angka tiga digit itulah yang disebut dengan CVV atau Card Verification Value. CVV ini merupakan kode keamanan tambahan yang sering digunakan saat berbelanja online, terutama saat checkout.

CVV berfungsi sebagai fitur keamanan untuk pembayaran online dan elektronik yang dikeluarkan oleh VISA dan Mastercard. Pada awal Januari 1997, Mastercard telah mengimplementasikan fitur keamanan CVV. Sedangkan VISA baru mulai menggunakan CVV pada tahun 2001.

 

Pada saat yang sama, penggunaan fungsi CVV atau CVC diperkenalkan pada Oktober 2003. Hal ini dimaksudkan untuk melindungi pelanggan saat melakukan pembayaran transaksi online.

 

Saat Anda ingin membayar transaksi online dengan kartu kredit, Anda harus menyertakan kode keamanan tiga digit. Oleh karena itu, bank penerbit kartu kredit akan mempercayai transaksi online yang dilakukan, bahkan untuk jumlah yang cukup besar, baca juga no virtual account dana.

 

Namun, jika Anda tidak menyertakan kode CVV, transaksi dapat ditolak dan kartu kredit Anda otomatis diblokir.

 

Peraturan perundang-undangan yang cukup ketat ini dimaksudkan sebagai tindakan preventif atau preventif agar tidak terjadi kejahatan kartu kredit.

 

Cara bertransaksi online dengan kartu kredit

Di era digital saat ini, sebagian besar transaksi dapat dilakukan secara online, mulai dari belanja online, investasi, hingga pembayaran tiket pesawat. Saat Anda ingin berdagang online, tetap waspada dan hanya berdagang di situs web terkemuka.

 

Berikut cara menggunakan kartu kredit untuk transaksi online atau pembelian online.

 

Jenis kartu: masukkan jenis kartu kredit yang Anda miliki, VISA atau Mastercard

Nomor kartu: masukkan nomor kartu kredit Anda

Nama Pemegang Kartu: Masukkan nama lengkap Anda sebagai pemegang kartu kredit

Tanggal kedaluwarsa: Tanggal kedaluwarsa kartu kredit. Itu ada di bagian depan kartu kredit.

Nomor CVV atau CID (Card Identification): tiga digit nomor kode keamanan. Biasanya terdapat di bagian belakang kartu kredit.

 

Tips mendapatkan nomor CVV kartu kredit

Untuk menghindari pencurian data pelanggan, selalu pastikan untuk melindungi informasi kartu kredit dan nomor CVV Anda. Inilah yang dapat Anda lakukan:

 

  1. Gunakan kode OTP

Setiap kali Anda melakukan transaksi online, Anda harus menggunakan kode OTP (One Time Password). Sehingga tidak ada yang bisa menyalahgunakan data pribadi Anda atau kartu kredit Anda. OTP adalah kode satu kali yang digunakan untuk menyelesaikan transaksi keuangan. Jangan biarkan orang lain mengetahui kodenya.

 

  1. Simpan kartu kredit Anda di tempat yang aman

Saat tidak digunakan, simpan kartu kredit Anda di tempat yang aman di rumah. Hindari menyimpan data kartu kredit penting di ponsel Anda atau aplikasi apa pun, untuk mencegah pencurian data.

 

  1. Jangan unggah CVV Anda ke jejaring sosial

Jangan pernah mengunggah foto kartu kredit atau kode CVV ke media sosial. Sangat disarankan untuk melakukannya, apa pun tujuannya. Apalagi untuk sekedar pamer. Orang jahat dapat menggunakannya untuk mencuri data penting Anda.

 

  1. Jangan mudah percaya pada siapapun

Jika Anda mendapat telepon dari nomor tak dikenal atas nama bank penerbit kartu kredit, berhati-hatilah. Bank penerbit kartu kredit tidak akan lagi meminta data penting Anda, karena telah menyimpan data Anda.

 

  1. Jangan mudah menulis kode CVV

Tidak disarankan untuk sembarangan mengeklik atau mengisi formulir apa pun yang memerlukan detail kartu kredit atau kode CVV Anda dengan alasan apa pun. Bahkan jika itu berasal dari pihak yang mengatasnamakan bank penerbit kartu kredit.

 

Satu hal yang perlu diingat baik-baik, jangan sembarangan memberikan kode rahasia CVV kartu kredit Anda kepada siapa pun, karena kejahatan perbankan semakin canggih. Segera blokir kartu kredit Anda jika ada transaksi mencurigakan atau yang belum pernah Anda lakukan.